Cerita Kita

cinta-sehat-tanpa-maksiat

Cerita kita di mulai tanpa tahu kapan tepatnya di mulai, dan tak tahu pasti kapan akan kita akhiri. Cerita kita, menemani pergantian waktu yang tanpa ampun melesat cepat, hingga tak sadar bahwa kitalah aktor yang sedang menjalani sebuah laga bernama kehidupan.

Cerita kita, mengenaskan kata mereka. Tanpa tahu kapan bermula dan berkahir, tanpa tahu satu sama lain. Mengenaskan, karena aku tidak betul-betul tahu siapa kau sebenarnya. Mungkin saja aku mengenalmu, dan kau tidak mengenalku, atau sebaliknya. Mungkin saja kita tidak saling mengenal, atau sebaliknya, kita dalah teman akrab.

Cerita kita hanya akan dihikayatkan pada malam sepertiga dalam sujud panjang. Hanya akan diadukan dalam doa-doa penuh harap setiap selepas solat. Sebab itu, hanya Allah dan malaikat yang menyaksikan cerita ini. Indah bukan?

Cerita kita mungkin tersusun dari hari-hari yang melelahkan, menguras energi, waktu dan fikiran untuk mengejar cita-cita, untuk lulus. Cerita kita mungkin tersusun dari perkumpulan-perkumpulan rapat organisasi yang tiada hentinya. Cerita kita mungkin tersusun dari majlis ilmu, tahfidz, ruwaq-ruwaq dan tempat talaqqi. Cerita kita mungkin tersusun dari hobi yang sama-sama kita geluti, tersusun dari jurusan dan universitas yang sama-sama sedang di jalani.  Atau cerita kita mungkin tersusun dari  dakwah. Tidak ada yang tahu.

Penghuni langit sana pasti tersenyum-senyum melihat keluguan kita berdua. Karena kita tidak benar-benar tahu bagaimana akan berakhir dan di pertemukan, sampai cerita kita ini menjadi sempurna.

Cerita kita, sudah ku bilang kan? Tak ada yang tahu ujung nya. Jadi, jangan salahkan aku jika sesekali rindu menyergap. Entah rindu pada siapa.

Cairo, 12 Oktober 2015.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s